Torehan Prestasi Siswa SMP Negeri 5 Situbondo di Penghujung Tahun 2022

      Minggu, 11 Desember 2022. Pengurus IWBA Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Situbondo Woodball Chalenge. Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Situbondo tanggal 11 Desember pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi se-kabupaten Situbondo tidak terkecuali SMP Negeri 5 Situbondo.
         Woodball adalah  olahraga yang baru dikenal di Situbondo. Woodball ini merupakan olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun ruangan.
       Adapun tujuan diadakannya Situbondo Woodball Chalenge, yaitu:
1. Mengenalkan olahraga woodball kepada masyarakat Situbondo.
2. Meningkatkan motivasi masyarakat Situbondo terhadap olahraga woodball.
3. Sebagai sarana penjaringan atlet woodball kab. Situbondo.
         SMPN 5 Situbondo telah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Situbondo Woodball Chalenge. Mereka adalah siswa-siswi terbaik SMPN 5 Situbondo. Dengan bimbingan serius dari bu Ita Rindiana,S.Pd, akhirnya SMPN 5 Situbondo mampu meraih prestasi pada pertandingan tersebut. Mereka adalah :
1. Dhewangkara Katon Swindo (kelas 8C) berhasil meraih juara 1.
2. Moch. Alvey Mario Carusesa (kelas 7B) berhasil meraih juara harapan 1.
3. Jelita Rindu Kristriliahadi (kelas 8C) berhasil meraih juara harapan 3.
        Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi tersendiri khususnya bagi siswa-siswi SMP Negeri 5 Situbondo untuk terus berprestasi mengharumkan nama SMP Negeri 5 Situbondo. (WS)