Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 Alhamdulillah dengan izin Allah SWT SMPN 5 Situbondo telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada hari Selasa,  18 Oktober 2022, pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Nurul Ilmi SMP Negeri 5 Situbondo.
            Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah "Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Teladan Bagi Umat Muslim Dunia   " .
          Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al quran, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat bersama. Kemudian acara disusul dengan penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi pemenang lomba pidato, tartil, dan adzan.
          Selepas acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Agus Triono selaku Kepala SMPN 5 Situbondo. Pada sambutannya Beliau senantiasa mengingatkan untuk selalu menjadi pribadi yang baik yang mampu menjadi suri teladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW.
             Pada kesempatan ini pula acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Dr. Ahmad Nur, MA. Dalam tausiyahnya disebutkan bahwa Nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebatilan menjadi ke sholehan dengan memberikan teladan, yaitu : Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi.
       Acara diakhiri dengan doa bersama agar kita selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kemampuan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.