Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 Adalah Mengukur Proses Pembelajaran

Senin, 5 Desember 2022.
            Terhitung mulai hari Senin, 5/12/2022 SMP Negeri 5 Situbondo memulai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester dan akan berakhir hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 mendatang. Kegiatan yang diikuti 438 siswa terbagi menjadi 15 rombongan belajar adalah bagian penting dslam upaya mengetahui daya serap terhadap masing-masing siswa dan kemampuan guru dalam oenyajian komoetensi sesuai kurikulum yang berlaku.
           H. Agus Triono, M.Pd sebelym pelaksanaan semester menyampaikan bahwa pelaksanaan PAS ini bertujuan untuk mengukur keberhasilan materi yang disampaikan guru saat proses KBM selama enam bulan sebelumnya. Selain itu pelaksanaan PAS ini juga untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini.
         Bapak Agus juga menghimbau agar semua guru proaktif dalam pelaksanaan PAS ini, artinya  semua yang terlibat di dalamnya harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaannya sampai berakhirnya nanti. Diharapkan juga bagi masing-masing guru mata pelajaran agar memeriksa seluruh lembar jawaban peserta didik dan membagikan hasil aslinya kepada tiap siswa. Kita punya hak untuk mengujinya tapi mereka juga punya hak untuk mendapat informasi tentang nilai yang diperolehnya.