GELIAT INOVASI SMP NEGERI 5 SITUBONDO

Kabupaten Situbondo merupakan salah satu daerah yang memiliki inovasi tinggi. Wilayah yang memanjang dari arah barat ke timur sepanjang 150 km penuh dengan potensi yang dapat dikembangkan demi kemajuan Kabupaten Situbondo. pada tahun 2023 Kabupaten Situbondo meraih penghargaan Bergengsi dari Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa dalam ajang Top 30 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur.

Penganugerahan Innovatif Government Award kepada Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota merupakan penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Dalam rangka itu semua instansi dilibatkan untuk menampilkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan agar dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Untuk mendukung dan meperkaya program inovasi kabupaten yang disebut IGA ini SMPN 5 Situbondo turut serta mengusulkan 2 inovasi sekolah yaitu GLADI DIRI (Guru Melatih Peserta Didik agar Disiplin dan Mandiri) dan Cafe Spenmasi (Communitas Aktif, Fastantik, Edukasi SMPN 5 Situbondo).

Melalui program Inovasi ini menurut Kepala Sekolah (H. Agus Triono, M.Pd) dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan karakter-karakter baik di kalangan siswa SMP Negeri 5 Situbondo terutama dalam segi kedisiplinan, kemandirian, kreatifitas dan semangat untuk belajar sepanjang hayat. 

Kita berharap semoga SMP Negeri 5 Situbondo dapat turut mewarnai Kejayaan Situbondo dimasa mendatang.