Euforia Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional ke-29 Tahun 2022

          Kamis, 24 November 2022 SMP Negeri 5 Situbondo ikut memeriahkan acara peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional ke-29 dengan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya gerak jalan santai, makan sehat bersama, dan juga pentas seni. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di  SMP Negeri 5 Situbondo.
         Gerak jalan santai dilepas secara resmi oleh Kepala SMPN 5 Situbondo, H. Agus Triono, M.Pd. dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Acara diakhiri dengan pementasan seni oleh siswa SMPN 5 Situbondo. Tiap kelas menampilkan kemampuannya dalam berseni mulai dari teater, baca puisi, tari, pencak silat, dan menyanyi. Rasa bahagia terpancar dari  wajah mereka. 
         Inilah euforia siswa-siswi SMPN 5 Situbondo dalam memeriahkan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sebagai wujud dukungan dan penghormatan kepada seluruh guru di Indonesia, meningkatkan kesehatan jasmani, mempererat hubungan antarwarga SMPN 5 Situbondo, menghilangkan tingkat kesenjangan antarsesama, serta menumbuhkan semangat dan potensi bakat siswa.