SMPN 5 Situbondo Cetak Prestasi di Ajang MKKS Cup Tahun 2023

MKKS Cup merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan MKKS SMP  Se-Kabupaten Situbondo. MKKS Cup ini sebagai tolak ukur mencari kemampuan siswa dalam berkreasi dan berinovasi guna mencapai prestasi.

MKKS Cup diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan motivasi bagi siswa sehingga meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, menumbuhkan persahabatan antar siswa jenjang SMP Negeri melalui lomba Mata Pelajaran, Olahraga, dan Seni. MKKS Cup juga sebagai upaya sekolah dalam menumbuhkembangkan karakter positif pada siswa. Utamanya karakter religius, mandiri, dan nasionalisme serta gotong-royong.

Ratusan siswa SMP Negeri se-Kabupaten Situbondo ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan pada MKKS Cup. Diantaranya, lomba desain motif batik diikuti 43 siswa, lomba Tartil 81 siswa, lomba Nyanyi Solo 31 siswa dan lomba OSN yang meliputi mapel IPA, Matematika dan IPS diikuti 123 siswa. Sedangkan  lomba Petanque, diikuti 64 siswa, lomba Atletik 34 siswa, lomba Catur 25 siswa, dan lomba Panahan diikuti 40 siswa serta lomba Bola Voli diikuti sebanyak 51 regu. Jadi , jumlah siswa yang terlibat dalam MKKS Cup saat ini sebanyak 946 siswa.

Tidak ketinggalan pada momen MKKS Cup ini SMPN 5 Situbondo juga ikut berpartisipasi dalam beberapa lomba dan berhasil mencetak prestasi yang patut dibanggakan. 
1. Juara 1 lomba Mapel IPA, Yesika Putri Restiyana.
2. Juara 1 lomba Bola Voli putri.
3. Juara 4 lomba Tartil, Dafa Aditya Afandi.
4. Juara 3 Atletik, Enggal Warda Witiya Ningrum.
5. Juara 5 Desain Batik, Miranda Yulia  Tri Afandy
6. Juara 9 Panahan, Jelita Rindu Kristiliahadi
7. Juara 10 Panahan, Dhewangkara Katon Swindo.


Selamat untuk siswa yang telah membawa harum nama sekolah di ajang MKKS Cup. Tunjukkan bahwa kalian memang SPEKTAKULER!